Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ban Susi Air Kempis, Wartawan Diusir

Kompas.com - 14/08/2010, 15:07 WIB

JAYAPURA, KOMPAS.com - Mendengar informasi kalau pesawat Susi Air mendarat dengan kondisi ban kempis di Bandara Rendani Manokwari Papua Barat, Sabtu (14/8/2010) sekitar pukul 16.30 WIT, Abdul Muin bersama para wartawan setempat bergegas menuju lokasi.

Namun alangkah arogannya, petugas maskapai itu malah melarang mereka mengambil gambar. "Kami mengambil gambar dari luar juga tidak boleh," ujar Muin yang diiyakan teman-temannya sesama kontributor televisi nasional.

Muin sebenarnya telah meminta izin Kepala Bandara Rendani Bambang Norobuntoro untuk mengambil gambar peristiwa ban kempis Susi Air itu. "Kepala Bandara sudah mengizinkan kami meliput seperti biasanya, tetapi orang-orang Susi Air yang tidak memperbolehkan," ujarnya.

Muin mengatakan tindakan petugas Susi Air terlalu arogan. Menurutnya, ban kempis pesawat dalam suatu penerbangan merupakan konsumsi publik.

Ia menegaskan masyarakat berhak mengetahui kondisi dan keseriusan maskapai dalam menjaga keamanan penerbangan. Menurut informasi yang diterimanya, pesawat terbang jenis karavan itu berangkat dari Teluk Bintuni, Papua Barat. Hingga kini, para jurnalis masih bertahan di Rendani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com