Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Lumpur Lapindo Tagih Janji

Kompas.com - 09/08/2010, 10:22 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ratusan warga korban lumpur Lapindo yang tergabung dalam Aliansi Korban Lumpur Sembilan RT menggelar unjuk rasa pasca melubernya lumpur Lapindo ke sisi barat tanggul, Jumat (6/8/2010) silam.

Mereka menuntut janji gubernur menyerahkan hasil analisa Tim Kajian Kelayakan Pemukiman (TKKP)serta kemauan gubernur mengantar warga untuk memperjuangkan nasib ke Kementerian Pekerjaan Umum, Jakarta.

Warga korban lumpur diterima langsung oleh Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Provinsi Jatim Edi Purwinarto, Senin (9/8/2010) di Ruang Binaloka, Kantor Gubernur Jatim, di Surabaya. "Kami menagih janji-janji gubernur yang disampaikan beberapa bulan lalu. Hasil kajian TKKP harus segera diberikan kepada kami dan kami segera diantar ke Jakarta. Kondisi pemukiman kami makin mengkhawatirkan," kata Ketua Aliansi Korban Lumpur Sembilan RT Bambang Kuswanto.

Jika janji-janji tersebut tak segera disampaikan, warga mengancam untuk mendiami Kantor Gubernur Jatim. Mereka juga menyesalkan Gubernur Jatim Soekarwo yang tak menerima langsung kedatangan mereka dan hanya mewakilkan ke Asisten Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Jatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com