Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Janji Awal 2011 ke Banda

Kompas.com - 02/08/2010, 20:12 WIB

AMBON, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono berjanji pada awal tahun depan akan berkunjung bersama Ibu Negara dan sejumlah menteri ke Kecamatan Banda, Maluku Tengah, Maluku. Janji Presiden Yudhoyono disampaikan saat berdialog melalui video conference dengan masyarakat Banda di Kantor Gubernur Maluku di Mangga Dua, Kota Ambon, Maluku, Senin (2/8/2010) malam.

Dalam acara itu hadir 10 menteri, di antaranya, Menko Kesra Agung Laksono, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, serta Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso dan Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri. Hadir pula tokoh sejarah dan budayawan Banda Des Alwi, Bupati Maluku Abdullah Tuasikal, dan perwakilan masyarakat Banda di Pulau Banda Neira.

"Saya memohon maaf. Kali ini saya belum bisa datang ke Banda. Saya berencana, awal tahun depan, saya beserta Ibu Negara dan para menteri akan datang ke Banda dan bermalam di Banda," tandas Presiden Yudhoyono.

Menurut Presiden Yudhoyono, mengapa dirinya sekarang ini tidak bisa datang ke Banda karena kunjungannya di Ambon ini hanya semalam. "Lalu semalam lagi di Ternate, dan saya harus kembali karena ada rapat kerja pemerintah se-Indonesia. Selanjutnya, saya juga harus ke Jawa Barat untuk melihat kondisi daerah pascabencana. Dan, agenda selanjutnya saya harus menghadiri agenda kenegaraan pada 17 Agustus mendatang," jelas Presiden.

Saat ini, meskipun tengah melakukan kunjungan kerja selama tiga hari di Maluku dan Ternate, Presiden Yudhoyono tidak bisa langsung datang ke Banda untuk menyaksikan puncak acara lomba perahu layar internasional Sail Banda 2010. Presiden hanya bisa hadir di acara Sail Banda 2010 yang dilaksanakan di Pelabuhan Yos Sudarso, Ambon. Untuk itulah, Presiden Yudhoyono, Senin malam ini, mengadakan video conference dengan masyarakat Banda.

Dalam peresmian acara Sail Banda 2010 di Ambon itu, Presiden sekaligus juga akan mencanangkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com