Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Tiba di Ambon

Kompas.com - 02/08/2010, 13:16 WIB

AMBON, KOMPAS.com- Pesawat Kepresidenan Boeing 737-800 Garuda Indonesia yang membawa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bersama rombongan, Senin (2/8/2010) siang pukul 14.20 WIT, mendarat di Bandar Udara Pattimura, Ambon, Maluku.

Udara cukup terik. Namun, angin semilir dari pantai menjadi terasa sejuk. Presiden Yudhoyono yang didamping Ibu Negara Ny Ani disambut oleh Gubernur Maluku Albert Karel Ralahalu bersama sejumlah menteri kabinet yang telah mendahuluinya, di antaranya Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Kepala Kepolisian Negara RI Jenderal (Pol) Bambang Hendarso Danuri, serta musyawawah pimpinan daerah.

Sebelum menyusuri pesisir pantai Ambon dari Bandara Pattimura menuju rumah dinas Gubernur Maluku selama 50 menit untuk beristirahat, Presiden Yudhoyono beristirahat sejenak di ruang VIP Bandara. Di Ambon, Presiden Yudhoyono dijadwalkan hingga Selasa (3/8) siang sebelum terbang ke Ternate, untuk melakukan kunjungan kerja sampai dengan Rabu (4/8) siangnya.

Selain membuka secara resmi lomba perahu layar internasional "Sail Banda 2010", Selasa pagi besok waktu setempat, di Pelabuhan Yos Sudarso, Presiden juga akan meresmikan sejumlah proyek infrastruktur di Ternate serta menyerahkan dana program nasional pemberdayaan masyarakat (PNPM) Mandiri dan kredit usaha rakyat (KUR) pada Rabu pagi.

Dalam peresmian acara "Sail Banda 2010", Presiden sekaligus juga akan mencanangkan Maluku sebagai Lumbung Ikan Nasional. Presiden Yudhoyono dan Ibu Negara tidak jadi menuju ke Pulau Banda, yang nama pulaunya digunakan sebagai ikon lomba layar yang diikuti sejumlah negara seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura dan negara lainnya, tetapi hanya melakukan video conference dengan masyarakat Banda pada Senin malam pukul 19.30 WIT dari kantor Gubernuran Mangga Dua di Kota Ambon. Lalu, dilanjutkan santap malam.

Dalam kunjungan kerja itu, Presiden Yudhoyono didampingi sejumlah menteri seperti Menko Kesra Agung Laksono, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menpora Andi Mattalatta dan lainnya, Setelah dari Ternate, Presiden dan rombongan direncanakan kembali ke Jakarta, Rabu sore hari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com