The Rapture Bikin Jakarta Berjingkrak

Kompas.com - 01/08/2010, 13:00 WIB
EditorAti Kamil

JAKARTA, KOMPAS.com Band asal New York City (AS), The Rapture, yang menggelar konser pada Jumat (30/7/2010) di Bengkel Cafe, Jakarta, dan membuat para penyuka musik punk dance berjingkrak. 

Sebelum Christopher Relyea (keyboard, vokal), Vito Roccoforte (drum), dan Luke Jenner (gitar, vokal) naik ke atas pentas, grup-grup dalam negeri, yaitu Monkey to Millionaire dan Naif, tampil membuka konser yang dimulai sejak pukul 19.30 itu. Seusai Naif menyuguhkan lagu "Towal Towel", pertunjukan dilanjutkan dengan aksi Agrikulture yang berkolaborasi dengan vokalis Tika, lalu RAS Muhammad dan Edo Wallad. 

Selanjutnya, tibalah giliran bintang yang paling dinanti. Tak kurang dari 30 menit kru The Rapture menyiapkan instrumen grup yang dikenal sebagai pelopor aliran punk dance dengan keberanian mencampur post-punk, acid house, disko, electronica, dan rock tersebut.

Tepat pukul 22.05, The Rapture langsung menguasai panggung. Jenner cs membuka konser mereka dengan lagu "Don Gon Do It" dari album terakhir mereka, Pieces of the People We Love. Sesudahnya, secara berurutan, "Pieces of the People We Love" dan "Get Myself Into It" meluncur. 

Di hadapan kira-kira 800 penonton, berikutnya The Rapture menyuguhkan hit-hit mereka "Whoo! Alright - Yeah... Uh Huh" dan "House of Jealous Lover". Tak pelak, para penonton pun langsung larut bernyanyi bersama dan terus berjingkrak dan berjoget.

Melihat para penyuka musik mereka "terbakar", The Rapture mencekoki mereka dengan "Sail Away" di sesi pertama pertunjukan sebelum Jenner cs turun minum. "No Sex for Ben" lalu menjadi penutup konser mereka. (FAN)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.