Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perolehan Suara Pilkada Sumbar Ditetapkan

Kompas.com - 12/07/2010, 19:56 WIB

PADANG, KOMPAS.com - Pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sumatera Barat periode 2010-2015, Irwan Prayitno-Muslim Kasim beroleh suara terbanyak berdasarkan hasil rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara yang dilakukan KPU Sumbar di Hotel Pangeran Beach, Kota Padang, Senin (12/7/2010).

Pasangan Irwan-Muslim beroleh 657.763 suara atau 32,44 persen dari total 2.027.780 suara sah.

Sementara pasangan calon gubernur petahana dan calon wakil gubernur Marlis Rahman-Aristo Munandar berada di tempat kedua dengan 531.601 atau 26,22 persen dari total suara sah . Pasangan Endang Irzal-Asrul Syukur berada di peringkat ketiga dengan 416.567 suara atau 20,54 persen dari total suara sah.

Rapat pleno tersebut juga diwarnai aksi penolakan hasil rekapitulasi penghitungan suara dari saksi pasangan Ediwarman-Husni Hadi dan saksi pasangan Marlis Rahman-Aristo Munandar. Aguswanto yang menjadi saksi pasangan Marlis Rahman-Aristo Munandar dan Nasril yang merup akan saksi pasangan Ediwarman-Husni Hadi menolak menandatangani berita acara hasil rekapitulasi penghitungan suara KPU Sumbar.     

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com