Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Sumbang Rp3 Miliar untuk Penghijauan

Kompas.com - 07/07/2010, 13:49 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -  PT Toyota Astra Motor (TAM) menggelar Toyota Car For Tree (TCT) di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, Rabu (7/7/2010). Acara ini sebagai wujud dari komitmen Toyota Indonesia menanggulangi lingkungan terkait dengan pemanasan global. Untuk itu, keuntungan dari setiap unit mobil didonasikan untuk penanaman dan perawatan pohon.

Jumlahnya, mencapai Rp3 miliar yang didapat dari hasil penjualan sampai semester kedua 2010. Dana itu dengan prediksi jika pasar mobil nasional tahun ini mencapai 550.000 unit dan Toyota menggenggam 35 persen pangsa pasar.

Program TCT dilatarbelakangi gerakan menanam 1 miliar pohon oleh pemerintah.

"Kami bersyukur dapat turut serta mendukung program menanam 1 miliar pohon dari pemerintah. Usaha kami cuma sebagian kecil dari elemen masyarakat," ujar Johnny Darmawan di Hotel Four Seasons, Jakarta Selatan, hari ini.

Sejak 2007, TAM dan PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) sudah melaksanakan kegiatan Toyota Forest dan Green Hero. Penanaman tanaman kayu keras antara lain Pinus, Akasia, Mahoni dan Jati di area seluas 18 hektar area di lingkungan pabrik Toyota, Karawang, Jawa Barat.

Di Jakarta sendiri, tahun lalu TAM juga telah membangun taman hijau Toyota seluas 1,1 hektar area di simpang Jalan Yos Sudarso, Sunter, Jakarta Utara. Taman ini dihiasi 110 pohon pelindung, 80 pohon hias, dan 1.800 pohon penting lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com