Polisi Sesalkan Sikap "Ngember" Roy Suryo

Kompas.com - 23/06/2010, 19:41 WIB
EditorEko Hendrawan Sofyan

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian menyayangkan sikap ngember (obral keterangan) Roy Suryo, pengamat multimedia yang ditunjuk sebagai saksi ahli, terkait penjelasan dia ke berbagai media mengenai hasil penelitian video mesum, yang menyeret nama Ariel, Luna Maya, serta Cut Tari.

Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Marwoto Soeto mengatakan, seharusnya Roy Suryo tidak memublikasikan hasil penelitiannya sebelum memberi keterangan kepada penyidik Bareskrim Mabes Polri.

"Dia (Roy Suryo) belum diserahkan (ke penyidik) sudah ngomong. Keluar dari Bareskrim ngomong lagi. Itu enggak baik," ujar Marwoto di Mabes Polri, Rabu (23/6/2010).

Marwoto mencontohkan sikap para anggota dari Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Mabes Polri yang memeriksa fisik ketiga artis, yang menolak memberikan keterangan ketika dicecar berbagai pertanyaan oleh wartawan siang tadi. "Dia (tim Pusdokkes) enggak mau ngomong. Dia diminta tolong polisi, harusnya begitu," ujar Marwoto.

Seperti diberitakan, Roy menjadi salah satu ahli yang dimintai keterangan oleh pihak penyidik. Kepada puluhan wartawan sebelum dimintai keterangan beberapa waktu lalu, Roy berbicara panjang lebar tentang ketiga video itu.

Roy mengungkapkan, tidak ada rekayasa dalam tiga video itu. Menurut dia, tiga video itu dibuat pada tahun 2006 dan 2007. Namun, Marwoto mengatakan, video itu dibuat sekitar tahun 2009. Hal itu terlihat dari televisi di dalam kamar yang menyiarkan berita peristiwa sekitar tahun 2009. (SAN)

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X