Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibilang Tak Kompeten, Roy Suryo "No Comment"

Kompas.com - 16/06/2010, 18:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Ditunjuknya Roy suryo sebagai saksi ahli multimedia untuk kasus peredaran video mesum mirip artis, Ariel, Luna Maya, dan Cut Tari oleh Mabes Polri, ditanggapi dingin oleh pengacara Ariel dan Luna Maya, OC Kaligis. Kaligis meragukan kemampuan Roy dan menilai Roy tidak memiliki kapasitas sebagai saksi ahli karena tidak memiliki sertifikat digital forensik.

Menanggapi hal ini, Roy Suryo memilih untuk tutup mulut. "Saya tidak perlu melayani komentar-komentar yang 'sakit'," singkat Roy, Jakarta, Rabu (16/6/2010).

Roy sendiri mengaku telah melakukan analisis terhadap video mesum tersebut. Berdasarkan kajiannya, Roy menilai kalau video tersebut asli dan bukan rekayasa.

Pengamat IT Muhammad Salahuddien Manggalany atau Didin sependapat dengan Roy. Menurutnya, untuk mengkaji keaslian video tersebut cukup mudah dan dapat dilakukan oleh masyarakat awam.

"Kalau untuk material videonya cukup mudah. Masyarakat awam juga bs memeriksanya. Kalau untuk video mirip Ariel-Luna dan Ariel-Cut Tari, itu kan videonya dari awal sampai akhir berjalan konsisten dan tidak ada yang disisipkan," jelasnya.(ANI)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com