Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paus Janji Pelecehan Tak Terjadi Lagi

Kompas.com - 11/06/2010, 16:48 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Paus Benediktus XVI, Jumat (11/6), mengatakan, gereja harus berjanji untuk melakukan segala sesuatu yang mungkin demi memastikan pelecehan seksual terhadap anak-anak oleh para imam Katolik tidak akan pernah terjadi lagi.

Paus berbicara kepada ribuan imam yang telah berkumpul di Vatikan untuk menghadiri konferensi tiga hari yang menandai berakhirnya "Tahun Imam". Paus Benediktus XVI mengatakan, gereja harus terus menerus memohon pengampunan Tuhan dan dari para korban atas pelecehan seksual yang dilakukan para imam Katolik. Ia juga mengatakan, para calon imam harus lebih teliti diperiksa sebelum bergabung menjadi barisan para imam.

"Dalam menerima orang dalam jabatan imamat dan dalam masa pembentukan mereka, kami akan melakukan segala sesuatu yang kami bisa untuk mempertimbangkan keaslian panggilan mereka dan membuat setiap usaha untuk menemani para imam sepanjang perjalanan mereka, sehingga Tuhan akan melindungi mereka dan mengawasi mereka dalam situasi-situasi bermasalah dan di tengah bahaya kehidupan, "kata Paus dalam khotbahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com