Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pohon Tumbang Timpa Tiga Mobil

Kompas.com - 07/06/2010, 18:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan pohon mahoni besar tumbang di belakang Museum Nasional Jl Tanah Abang Timur, Gambir, Jakarta Pusat. Meski tidak menimbulkan korban jiwa, namun pohon menimpa mobil Toyota Kijang Innova B 1050 NVF, Toyota Avanza, dan Suzuki Escudo.

Arifin (45), sopir mobil Toyota Kijang Innova B 1050 NVF mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.30, saat  dirinya tengah berada dalam jok tengah mobil untuk berteduh dari guyuran hujan. "Awalnya saya lagi neduh karena hujan deras sekali," jelasnya, Selasa (7/6/2010).

Tak lama berselang Arifin mendengar suara gemuruh dan angin kencang yang membuat mobil milik majikannya itu goyang. Kontan saja, Arifin mencoba mencari tahu asal suara dan angin tersebut. Namun belum sempat keluar dari mobil, tiba-tiba sebuah pohon besar berusia puluhan tahun yang berada sekitar lima meter di sisinya roboh dan menimpa atap mobilnya. "Brukkk!! tahu-tahu pohon itu tumbang menimpa mobil," terangnya.

Beruntung Arifin dibantu sejumlah warga sekitar berhasil keluar dari jok tengah melalui jendela sisi kiri. Untuk membersihkan lokasi dari serpihan batang dan ranting pohon, Lurah Gambir Yahya MD telah memerintahkan pemotongan batang pohon agar mobil yang tertimpa bisa dievakuasi petugas Satpol PP Kelurahan Gambir. "Saya juga sudah hubungi petugas Sudin Pertamanan Jakarta Pusat, tapi belum ditindaklanjuti," tandasnya.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com