Garuda Terbang ke Ternate

Kompas.com - 25/05/2010, 20:13 WIB
Editormade

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak Selasa (25/5/2010), Garuda membuka rute penerbangan baru Jakarta-Ternate (Maluku Utara) pulang pergi (PP) dan transit di Manado. Pembukaan rute baru ini rangka meningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa melalui pengembangan rute penerbangan, khususnya untuk pengembangan di wilayah Timur Indonesia.

Acara pelepasan penerbangan perdana Garuda rute Jakarta-Ternate tersebut dilaksanakan di Gate F6, terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Selasa siang. Pengguntingan pita tanda peresmian dilaksanakan secara bersama-sama oleh Gubernur Maluku Utara, Thaib Armayn dan Direktur Niaga Garuda Agus Priyanto.

Dalam keterangan pers yang diterima Tribunnews.com, di Jakarta, menyebutkan, penerbangan GA-600 berangkat dari Jakarta pukul 06.10 WIB, tiba di Menado pukul 10.30 WITA. Dan, berangkat kembali dari Menado pukul 11.10 WITA, tiba di Ternate pukul 13.00 WIT.

Sedangkan GA-601, berangkat dari Ternate pukul 13.40 WIT, tiba di Manado pukul 13.30 WITA, berangkat kembali dari Manado pukul 14.10 WITA, tiba di Jakarta pukul 16.20 WIB.

Penerbangan Jakarta-Ternate dilayani satu kali setiap hari dengan menggunakan pesawat Boeing 737-300 dengan kapasitas tempat duduk 16 di kelas bisnis dan 94 tempat duduk di kelas ekonomi.

Wilayah Indonesia timur telah mulai berkembang ekonominya. Agar percepatan pertumbuhannya makin tinggi maka harus ditopang dengan transportasi. Karenanya, Garuda akan ikut ambil bagian.

Setelah rute ini, Garuda akan menggarap rute lain seperti Jakarta-Ambon dan Jakarta-Palu. Diharapkan, langkah tersebut akan memberikan manfaat yang lebih luas bagi peningkatan iklim bisnis dan wisata di Ternate sehingga akan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Selain itu, dengan jaringan dan rute penerbangan Garuda yang lebih luas di domestik dan internasional, maka akan memudahkan para penumpang dalam kebutuhan transportasinya," ujar Agus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.