Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Miras Oplosan Sudah 6 Orang

Kompas.com - 25/05/2010, 14:23 WIB

DENPASAR.KOMPAS.com- Pesta minuman keras (miras) oplosan yang digelar sejumlah pemuda di berbagai wilayah di Bali pada perayaan Kuningan lalu terus memakan korban.

Sampai hari ini, sudah enam (6) orang tewas karena diindikasi keracunan methanol yang terkandung di dalam arak. Setelah korban pertama asal Tabanan Nyoman Gede Budiarta (23) meninggal hari Minggu (23/05/2010) lalu, dua hari terakhir lima orang lagi nyawanya tak tertolong. Mereka adalah Anton (25) dan Risky (18), Made Sudarsana (30), dan Aan Sudarta (45). Keempatnya  asal Denpasar. Yang terakhir dan meninggal dini hari tadi di RSUP Sanglah Denpasar adalah I Nyoman Sapta asal Mengwi.

"Dari gejala klinis mengarah ke methanol. Gejala setelah 24 jam berupa meningkatnya kadar asam darah," ujar Kepala Instalansi Forensik RSUP Sanglah Denpasar Ida Bagus Putu Alit. "Kemungkinan besar methanol terkandung di dalam arak," tambahnya.

Rata-rata korban meninggal keracunan methanol ini mengalami gejala pusing, mual, mata kabur, hingga pingsan sehari setelah minum arak yang dioplos dengan berbagai produk minuman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com