Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Garuda-China Airlines Jalin Kerja Sama

Kompas.com - 21/05/2010, 18:50 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan penerbangan Garuda Indonesia menandatangani Nota Kesepahaman dengan China Airlines untuk pengembangan jaringan Garuda. Penandatanganan dilaksanakan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar dan President China Airlines Huang-Hsiang Sun di Novotel, Taipei, Jumat (21/5/2010).

Sebelumnya Garuda dan China Airlines telah menjalin kerja sama code share pada rute Jakarta-Taipei dan Denpasar-Taipei. Untuk kerja sama joint freighter Garuda Indonesia-China Airlines, kini tersedia tujuan Amerika dan dalam waktu dekat untuk tujuan Australia.

Penandatanganan kerja sama kedua maskapai akan mencakup passenger/cargo revenue sharing dan frequent flyer program relationship, di mana melalui kerja sama ini China Airlines akan menjadi mitra pertama bagi Garuda Indonesia dalam penukaran mileage antar-maskapai. Kerja sama ini juga mencakup pelatihan pilot (Simulator Pilot Training Cooperation).

"Kerja sama ini juga memberikan lebih banyak pilihan dan kemudahan bagi pelanggan Garuda Indonesia dan China Airlines. Kerja sama yang ditandatangani pada hari ini merupakan pembaruan dari kerja sama yang sebelumnya," kata Emirsyah.

Sementara itu, Direktur Utama China Airlines Huang-Hsiang Sun mengatakan, melalui MOU dengan Garuda ini akan semakin meningkatkan trafik antarkedua negara, dan terbukanya peluang bagi pengembangan kerja sama antara kedua perusahaan penerbangan di masa mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com