Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Rakit Diamankan di Tenggarong

Kompas.com - 20/05/2010, 19:19 WIB

TENGGARONG, Kompas.com - Dua rakit dari jalinan ribuan kayu gelondongan diamankan di Sungai Mahakam depan bakal Kantor Kepolisian Resor Kutai Kartanegara di Tenggarong, Kalimantan Timur. Dua rakit itu disita dari tiga lokasi temuan di Kecamatan Muaramuntai, Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu lalu.

Satu rakit lagi yang juga ditemukan di Muaramuntai tidak ditarik ke Tenggarong tetapi dititipkan dermaga pabrik fiber PT Sumalindo Lestari Jaya Tbk di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara.

Ketiga rakit itu diketahui terdiri dari 3.000 kayu gelondongan jenis rimba campuran dan meranti. Ada sebagian jenis sengon. Kayu itu diduga hasil pembalakan ilegal dari kawasan hutan di sekitar Sungai Mahakam yang membelah Kaltim.

Dua rakit di Tenggarong itu ditarik dari Muaramuntai pada Selasa malam dan tiba pada Rabu malam. Penariknya adalah tiga kapal kayu yang biasa dipakai untuk mengangkut barang dan penumpang milik warga Kecamatan Muarapahu, Kabupaten Kutai Barat.

Rakit itu menurut rencana ditinjau Kepala Polda Kaltim Inspektur Jenderal Mathius Salempang pada Jumat (21/5/10) nanti.

 

 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com