Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gempa Bikin Panik Tim SAR di Majingklak

Kompas.com - 18/05/2010, 21:43 WIB

CIAMIS, KOMPAS.com - Gempa berkekuatan 6,0 SR yang menguncang kawasan Jabar Selatan, Selasa (18/5/2010) pukul 19.00 membuat panik puluhan personel SAR Gabungan yang sedang berada di posko Kantor Pelabuhan Dermaga Penyeberangan Majingklak Kalipucang muara Sungai Citanduy.

"Waktu gempa tadi sebagian besar sedang makan, setelah capek seharian operasi (mencari peziarah asal Indramayu yang masih belum ditemukan)," ujar Sigit Purnomo, bagian opresional Tim SAR Gabungan pascamusibah tenggelamnya perahu compreng Kurnia di Sungai Citanduy kepada Tribun Jabar.

Begitu terjadi gempa 6,0 SR tersebut, belasan anggota Tim SAR Gabungan yang sedang makan di posko Majingklak tersebut secara spontan berlarian ke luar kantor dermaga penyeberangan yang dijadikan posko SAR. Ada yang berlarian sembari membawa piring.

Sementara di luar posko hujan gerimis mengguyur berikut tiupan angin kencang. Suasana agak gelap di pesisir Majingklak seberang Pulau Nusakambangan tersebut membuat suasana sedikit mencekam.

Menurut Sigit, dengan telah ditemukannya 5 dari 7 peziarah Gua Masigit Sela yang sempat hilang hanyut tersebut sebagian besar sudah banyak pulang ke tempat asal. "Tapi besok kami akan melanjutkan pencarian. Mudah-mudahan dua korban yang belum ditemukan hari ini, bisa ditemukan besok," kata Sigit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com