Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Orang Tewas Membusuk di Pemalang

Kompas.com - 17/05/2010, 20:20 WIB

PEMALANG, KOMPAS.com -  Satu keluarga warga Dukuh Cokrah Utara, Kelurahan Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang ditemukan tewas di dalam rumah, Senin (17/5) sekitar pukul 16.00. Mereka terdiri dari empat orang, yaitu Sarminah (50) beserta anak dan cucunya, yaitu Win da Permatasari (19) dan Gita (9 bulan), serta Mudri (70).

Jenazah para korban ditemukan oleh warga yang merasa curiga dengan adanya bau menyengat dari rumah mereka. Karena curiga, warga membuka paksa pintu rumah korban, kata Casmono (44), tetangga korban.

Jenazah Winda dan anaknya ditemukan di dalam kamar. Jenazah Sarminah ditemukan di ruan g tengah, sedangkan jenazah Mudri ditemukan di ruang belakang. Menurut Eko Santoso (37), warga lainnya, saat ditemukan muka Winda tertutup bantal.

Hingga Senin malam, jenazah para korban masih berada di kamar jenazah RSUD dokter Azhari Pemalang. Sementara rumah koran terlihat sepi. Polisi memang garis polisi pada pagar rumah tersebut.

Polisi juga masih menyelidiki kasus tersebut. Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Pemalang, Ajun Komisaris Suwarto mengatakan, polisi belum bisa memastikan penyebab kematian para korban. Kami masih menunggu hasil otopsi dari dokter forensik, katanya.

Meskipun demikian, secara fisik tidak ditemukan luka pada tubuh korban. Rencananya, otopsi akan dilakukan Senin malam oleh dokter forensik dari Kepolisian Daerah Jawa Tengah. 

Subkhi, seorang saksi di Pemalang, Senin mengatakan, kondisi empat korban yang merupakan satu keluarga itu saat ditemukan tidak ada tanda yang mencurigakan penyebab kematian mereka. Hanya saja, kata dia, saat warga sekitar melintas di depan rumah korban tercium bau busuk.

"Saat ditemukan, korban dalam posisi tertelungkup dan kondisi badan yang mulai membusuk dan menimbulkan bau tidak sedap," katanya.

Ia mengatakan, hingga kini warga di Kelurahan Mulyoharjo belum mengetahui secara pasti penyebab tewasnya para korban karena dalam waktu yang tidak lama polisi mendatangi tempat kejadian perkara dan membawa jasad mereka ke rumah sakit setempat.

"Yang pasti, para korban ditemukan warga sekitar pukul 17.30 WIB dan kemudian peristiwa itu dilaporkan ke polisi," katanya.

Kepala Satuan Resmob dan Kriminal Kepolisian Resor Pemalang AKP Wartoyo mengatakan, kasus tersebut masih dalam penyelidikan aparat kepolisian setempat.

"Kami belum bisa memastikan penyebab tewasnya empat korban itu karena saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com