Ribuan Guru Demo Kemendiknas

Kompas.com - 12/05/2010, 13:05 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com - Sekitar tiga ribu guru memadati luar gedung Kementerian Pendidikan Nasional. Mereka menolak penghapusan Dirjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PMPTK).

"Kami mengusulkan untuk tetap mempertahankan PMPTK dengan mengoptimalkan kinerja dan melengkapi struktur," ujar perwakilan guru, Dra. Pertamawati, Rabu (12/05/2010), Jakarta.

Ia mengatakan penghapusan Dirjen PMPTK tersebut akan mengancam mutu tenaga pendidik. "Kami takut kepentingan guru akan ditelantarkan," ujarnya kepada Kompas.com.

Dirjen PMPTK merupakan lembaga dibawah Kementerian Pendidikan Nasional yang fokus pada peningkatan mutu tenaga pendidik. Peningkatan tersebut dilakukan dengan sertifikasi dan pelatihan. "Awalnya kan mudah sertifikasi bisa lewat satu pintu sekarang tidak jelas bagaimana," ungkap pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Magelang tersebut.

Demonstran berasal dari PGRI Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Banten, Maluku, Sumatera Utara, dan Sumatera Selatan. Aksi ini berlangsung pada pukul 09.00 WIB, dan bubar pukul 12.30 WIB.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.