Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PGRI: Sori, Kami Pun Tak Mau Demo Melulu

Kompas.com - 12/05/2010, 10:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Setelah pada Selasa kemarin sekitar 5.000 berunjuk rasa di Gedung Kemendiknas RI dan DPR/MPR RI, Senayan, para guru dari Persatuan Guru Republik Indonesia kembali turun ke jalan, Rabu (12/5/2010). Sebanyak 31.200 guru turut serta berunjuk rasa dengan agenda yang sama, yaitu menolak dihapuskannya Direktorat Jenderal Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan atau Ditjen PMPTK.

Adapun aksi unjuk rasa PGRI hari ini diagendakan di tiga tempat. Selain di Kemendiknas RI dan DPR/MPR, para guru juga berunjuk rasa ke Kementerian Agama RI.

"Tetapi perwakilan kami hari ini di Kemendiknas sudah diterima oleh Mendiknas untuk berdialog," ujar Ketua PB PGRI Sulistiyo kepada Kompas.com di Jakarta, Rabu.

Sementara itu, menurut koordinator lapangan unjuk rasa, Yitno, jumlah pengunjuk rasa yang berada di lapangan di tiga tempat tersebut untuk sementara mencapai 28.000 guru.

"Terus terang kami juga tidak mau demo melulu karena kalau PGRI sampai demo, itu tidak main-main. Kami turun ke jalan sudah dengan pertimbangan mendalam. Wong biaya demo juga iuran. Kami pun membagi tugas antara yang berdemo dan mengajar supaya anak-anak di sekolah tidak telantar. Kaminya saja yang tidak pernah didengarkan," kata Sulistiyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com