Sebelum Tumbuh Pisang, Muncul Kuntilanak

Kompas.com - 03/05/2010, 19:47 WIB
Editorwah

JAKARTA, KOMPAS.com — Munculnya tandan pisang dari tengah batang pohon pisang yang sudah ditebang tidak hanya mengejutkan warga sekitar Menteng Raya, Jakarta Pusat, karena keanehannya. Cerita mistis juga mewarnai munculnya pisang ajaib tersebut.

Kisah keajaiban pohon pisang ini bermula pada 3 April lalu saat ada hajatan khitanan. Karena mengganggu berdirinya tenda, saat itu 2 pohon pisang yang berada tak jauh dari rel kereta api Manggarai-Tanah Abang tersebut ditebang.

"Pada malam harinya ada kejadian aneh. Penyanyi dangdut hajatan sekitar pukul 23.00 kesurupan dan sempat pingsan," ungkap Jumadi, seorang warga yang ditemui Tribunnews.com di Menteng Jaya, Jakarta, Senin (3/5/2010).

Seperti dikisahkan Jumadi, penyanyi meminta rokok dan kopi pahit saat kesurupan. "Setelah penyanyi sadar, dia baru ceritakan dia tadi ngelihat kuntilanak ada di arah pohon pisang," kenangnya.

Baru pagi pada hari berikutnya, Jumadi melihat sendiri pohon pisang yang ditebang mereka kini keluar hati pisang dari tengah-tengah batang pohon. "Waktu itu saya sempat kaget aja, lihat pohon itu keluar dari tengah-tengah pohon. Waktu itu masih kecil, tapi jumlah buah pisangnya sama, ada 15 buah," ungkapnya.(TRIBUNNEWS.COM/ANDRI MALAU)



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X