Polisi Selidiki Film Gigolo Bali

Kompas.com - 27/04/2010, 13:46 WIB
Editormbonk

DENPASAR, KOMPAS.com — Tidak hanya masyarakat Kuta yang terusik dengan munculnya film dokumenter Cowboys in Paradise, Kepolisian Daerah Bali pun tidak tinggal diam. Polisi kini mulai turun tangan menyelidiki film yang dinilai merusak citra pariwisata Bali tersebut.

"Berkaitan dengan video yang beredar saat ini, kami sedang mengumpulkan materi isi video tersebut,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Bali Kombes Gede Sugianyar Dwi Putra saat ditemui di kantornya, Selasa (27/4/2010).

“Kami sedang mempelajari proses pembuatan video tersebut. Hasil sementara (pembuatan film itu) tidak ada izinnya,” ujar Sugianyar.

Polda Bali juga akan meminta keterangan pihak-pihak yang terkait dengan pembuatan film tersebut. “Kami akan mengumpulkan barang bukti, saksi-saksi, termasuk pembuat film,” kata Sugianyar.

Polda Bali juga akan mengidentifikasi pemeran film, apakah mengetahui isi dan tujuan film tersebut saat proses pembuatannya. Terkait adanya tindakan pidana yang dapat dikenai dalam film tersebut, Polda Bali akan menyelidiki unsur-unsur pornografi yang ada di dalamnya.

Seperti diberitakan, sebuah film dokumenter mengenai pria penghibur wanita di Pantai Kuta, Bali, beredar di internet. Film tersebut dapat diunduh di youtube. Film ini menuai protes masyarakat Bali lantaran dianggap merusak citra pariwisata pulau dewata itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.