Heboh Film Gigolo Kuta, 24 Pria Dirazia

Kompas.com - 26/04/2010, 16:12 WIB
Editorwah

KUTA, KOMPAS.com — Gara-gara sebuah film dokumenter bertajuk Cowboys in Paradise yang mengisahkan kehidupan gigolo atau pria penghibur wanita yang biasa "mangkal" di Pantai Kuta, Bali, sebanyak 24 pria yang diduga sebagai gigolo terjaring razia Satgas Pantai Kuta, Senin (26/4/2010) siang.

"Razia ini terkait pemutaran film Cowboys in Paradise yang diprotes masyarakat Kuta karena dianggap melecehkan," ujar I Gusti Ngurah Tresna, Kepala Satgas Pantai Kuta. Film yang disutradarai Amit Virmani ini beberapa hari terakhir memang menjadi buah bibir warga Bali, khususnya warga Kuta, karena cuplikan video Cowboys in Paradise berdurasi dua setengah menit tersebut sudah beredar luas di YouTube.

Satgas pantai sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk melakukan razia ini. "Polisi mempersilakan satgas melakukan razia asal dilakukan dengan aman," ungkap pria yang kerap disapa Gung Aji ini. Razia tersebut dilakukan di sepanjang pesisir Pantai Kuta yang kerap dijadikan lokasi bagi para gigolo dalam mencari mangsa.

Pria-pria yang diduga gigolo ini selanjutnya dibawa ke Kantor Lurah Kuta untuk pemeriksaan identitas dan keterangan tentang keterkaitannya terhadap film Cowboys in Paradise. Film ini menggambarkan bagaimana kehidupan gigolo di Kuta, yang menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan wanita yang tengah berlibur di Bali. Bahkan, dalam cuplikan video Cowboys in Paradise ada pernyataan "Seorang istri gigolo yang merelakan suaminya tidur bersama pelanggan asingnya."

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.