Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awas! Muncul 10 Gelembung Gas Metan di Raya Porong

Kompas.com - 12/04/2010, 19:42 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Ini patut diwaspadai pengguna jalan yang melintas Jl Raya Porong. Gelembung gas metan yang mudah terbakar muncul di sisi timur Jalan Raya Porong, Sidoarjo. Badan Penanggulangan Lumpur Sidoarjo (BPLS) pun mengimbau masyarakat yang melintas dekat semburan itu tidak menyalakan api, seperti rokok.

"Bubble yang terdeteksi ini lumayan besar dan berjumlah 10 semburan baru yang bisa tersulut api dari puntung rokok," ujar Humas BP BPLS Ahmad Zulkarnain, Senin (12/4/2010). Munculnya bubble atau gelembung itu juga menyebabkan aspal di Raya Porong depan Tugu Kuning retak dan terangkat.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, BPLS juga sempat menutup lokasi munculnya bubble mulai radius 5x20 meter dan telah disiapkan pula alat pemadam kebakaran di sisi tanggul lumpur.

Hingga sore hari ini, pengamanan jalan pun terus dilakukan. Bahkan bubble yang membuat aspal menggelembung pun, akhirnya kempes. Itu dikarenakan aspal diperbolehkan untuk dilindasi kendaraan yang melintas di Jalan Raya Porong yang sebelumnya sempat ditutup.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com