Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden SBY Tiba di Vietnam

Kompas.com - 07/04/2010, 22:07 WIB

HANOI, KOMPAS.com - Setelah menempuh perjalanan 4 jam 25 menit dari Jakarta, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta rombongan tiba di Bandara Noi Bai, Hanoi, Vietnam, Rabu (7/4/2010) petang untuk mengikuti KTT Ke-16 ASEAN yang berlangsung 8-9 April 2010.

Presiden yang didampingi Ibu Ani Yudhoyono disambut Menteri Kehakiman Vietnam Ha Hung Cuang.

Turut serta dalam rombongan Presiden, Menteri Perindustrian MS Hidayat dan Mensesneg Sudi Silalahi. Sementara itu telah terlebih dahulu tiba di Vietnam antara lain Menko Kesra Agung Laksono dan Menteri Perdagangan Mari Pangestu.

Sebelumnya Juru Bicara Kepresidenan Bidang Luar Negeri Dino Patti Djalal mengatakan selama di Hanoi, Kepala Negara akan menghadiri Asean Parliamentary Assembly, retreat sepuluh kepala negara ASEAN, pembukaan dan penutupan KTT ke-16 ASEAN.

KTT ke-16 ASEAN di Hanoi merupakan pertemuan pemimpin sepuluh negara Asia Tenggara bertema "Towards ASEAN Community from Region." Pada konferensi tingkat tinggi itu, pemimpin negara ASEAN akan membicarakan peta jalan menuju terwujudnya komunitas ASEAN pada 2014 serta tantangan global lainnya seperti perubahan iklim.

Selain itu, para kepala negara ASEAN juga akan mendatangani sejumlah dokumen di antaranya pernyataan bersama ASEAN tentang Perubahan iklim dan komunitas ASEAN.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com