Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pawang Kalahkan Buaya Pemangsa 2 Manusia di Mamuju

Kompas.com - 07/04/2010, 21:51 WIB

MAMUJU, KOMPAS.com - Seekor buaya pemangsa manusia sepanjang 4,8 meter ditangkap seorang pawang di muara sungai Pedanda, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat.

Sahari, seorang warga Desa Pedanda, mengatakan, buaya itu bukan cuma sekali memangsa manusia sebelum akhirnya ditangkap, Selasa (6/4/2010). "Sudah dua orang yang dimakan buaya itu," kata Sahari, Rabu (6/4/2010). 

Menurut dia, warga di sekitar sungai tersebut kemudian meminta bantuan pawang buaya dari Kecamatan Budong-Budong, Kabupaten Mamuju. "Kemarin, saat buaya itu muncul, pawang kemudian menangkapnya menggunakan perahu dengan membawa tombak," katanya.

Ia mengatakan, pawang tersebut sempat duel dengan buaya. Pawang berhasil mengalahkannya dengan menancapkan tombak ke punggung buaya. Buaya itu pun tidak berkutik dan tampak lemas.

"Saat itulah, mulut buaya diikat oleh pawang, kemudian dibawa ke darat dibantu warga, dan diikat di pohon mangga," katanya. Buaya ganas yang kalah tapi masih dibiarkan hidup itu kini jadi tontonan gratis warga, bahkan pejabat setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com