Setiap Tahun 30.000 Jiwa Tewas Kecelakaan

Kompas.com - 06/04/2010, 11:13 WIB
Editorwsn

BANDUNG, KOMPAS.com — Sekitar 30.000 jiwa tewas di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas setiap tahun. Kecelakaan lalu lintas merupakan penyebab kematian terbesar ketiga di Indonesia. Adapun korban meninggal karena kecelakaan itu di dunia mencapai 1,2 juta orang per tahun.

Direktur Utama Eka Jaya Berrindo Berry Herlambang di Bandung, Selasa (6/4/2010), mengatakan, kecelakaan lalu lintas sangat merugikan banyak pihak. Kecelakaan itu menimbulkan potensi kemiskinan pada keluarga korban yang ditinggalkan sebesar 63 persen.

Berdasarkan hasil survei, potensi kecelakaan kendaraan bermotor mencapai 86 persen. Terkait itu, Eka Jaya Berrindo mengadakan pelatihan mengemudi secara aman.

Pelatihan dilakukan pada Sabtu dan Minggu lalu di Bandung. Kegiatan yang disebut Berrindo Defensive Driving Course itu bertujuan meminimalisasi risiko kecelakaan selama berkendara dengan meningkatkan kemampuan antisipasi pengemudi terhadap berbagai situasi berbahaya.



Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X