Guru Mogok, UAS Ditunda

Kompas.com - 05/04/2010, 09:11 WIB
Editormbonk

ACEH BESAR, KOMPAS.com — Ujian akhir sekolah tingkat sekolah menengah pertama di Kabupaten Aceh dipastikan ditunda karena guru di seluruh wilayah ini mogok. Guru menuntut pembebasan salah satu rekan mereka yang ditahan di Rumah Tahanan Jantho karena dugaan melakukan pelecahan seksual.

Jaimin, Wakil Kepala SMP 1 Lampeunurut, Darul Imarah, Aceh Besar, menyatakan, sampai pukul 08.30 belum ada soal yang dikirimkan oleh Dinas Pendidikan Aceh Besar. "Belum ada satu soal pun yang dikirimkan dari dinas," tuturnya.

Dia menyatakan, meski menyatakan mogok, dirinya belum mendapatkan perintah dari kepala sekolah dan dinas mengenai jadi atau tidaknya pelaksanaan ujian akhir sekolah (UAS) hari ini. Beberapa murid SMP 1 Lampeuneurut mengaku dirugikan dengan kejadian ini. Namun, mereka menyatakan tidak bisa berbuat banyak.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.