Lokasi Pelajar Tewas Dililit Piton Malah Jadi Tontonan

Kompas.com - 31/03/2010, 22:15 WIB
Editoryuli

MEDAN, KOMPAS.com — Ratusan warga dari sejumlah kabupaten dan kota di Sumatera Utara  masih terus mendatangi Sungai Tembung di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Di tempat itulah, seekor ular piton memangsa M Zakaria (13), pelajar SMP PGRI Tembung.

Hingga Rabu (31/3/2010) pukul 19.00 tadi, warga masih mendatangi lokasi yang sempat menggegerkan itu. Peristiwa naas itu terjadi pada 18 Maret lalu, ketika Zakaria dan sejumlah rekannya sedang mandi di Sungai Tembung, sekitar 15 km di barat Kota Medan.

Zakaria tiba-tiba diserang dan dililit seekor ular piton berukuran besar hingga tubuhnya remuk. Korban nyaris ditelan ular itu, sebelum warga memberikan pertolongan dengan cara menombak badan dan kepala ular dengan menggunakan bambu runcing.

Meski akhirnya ular itu membebaskannya, nyawa Zakaria tidak lagi tertolong. Ular itu masih belum berhasil ditemukan meski terus diburu warga dibantu sejumlah pawang. Upaya perburuan pun dihentikan sejak 29 Maret karena semakin banyak warga yang mendatangi lokasi.

Ular itu diperkirakan masih bersembunyi di sebuah terowongan di pinggiran sungai tersebut. Sebagian warga yang datang bahkan ada yang berani turun ke bibir sungai untuk melihat dari dekat terowongan yang sebelumnya menjadi saluran pembuangan limbah sebuah perusahaan itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.