Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peserta yang Telanjur Datang Diajak Kumpul-kumpul

Kompas.com - 25/03/2010, 11:23 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com — Konferensi Internasional Lesbian, Gay, Bisexual, Trans and Intersex atau ILGA dipastikan batal digelar di Surabaya, Jawa Timur. Hingga Kamis (25/3/2010), panitia belum mendapat izin penyelenggaraan dari polisi. Padahal, konferensi itu rencananya akan diselenggarakan pada 26-28 Maret 2010.

Salah satu panitia konferensi, Tan Oey, mengatakan, konferensi tidak bisa diselenggarakan tanpa izin polisi. Panitia sudah menghubungi sejumlah peserta untuk memberi tahu penundaan itu. "Ada peserta dari mancanegara sudah datang. Kami sudah beri tahu konferensi batal," ujarnya.

Untuk yang belum datang, diberi tahu agar tidak perlu datang ke Surabaya. Sementara yang telanjur datang akan diajak dalam kegiatan bincang-bincang. "Cuma kumpul-kumpul biasa," ujarnya.

Panitia belum bisa memastikan kapan dan di mana konferensi akan digelar. Panitia masih akan membicarakan soal itu. "Nanti saja bicara soal itu," ujarnya.

Konferensi itu ditentang sejumlah tokoh dan organisasi masyarakat. Wakil Wali Kota Surabaya Arif Affandi dan Ketua MUI Jatim KH Abdusshomad termasuk yang secara terbuka meminta konferensi itu tidak digelar di Surabaya.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com