Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Jenazah Warga Hilang Secara Misterius

Kompas.com - 12/03/2010, 17:46 WIB

PAMEKASAN, KOMPAS.com - Ular cobra berukuran besar itu diyakini sebagai pemangsa mayat, karena di pemakaman umum Desa Bujur Barat banyak makam yang ambruk dan mayatnya hilang.

"Ular ini sebenarnya jinak, namun ketika melihat orang yang berpakaian putih langsung membuka mulutnya seperti hendak memangsa orang itu," kata Kepala Desa Bujur Barat, Rajaie, Jumat (12/3/2010).

Ketua Panitia Pemilikan Kecamatan (PPK) Batumarmar 1999-2004 ini lebih lanjut menjelaskan, sebagian warga yang familinya dikubur di pemakaman umum Desa Bujur Barat menjadi resah.

Mereka resah, takut familinya yang dimakamkan di situ dimangsa ular raksasa tersebut. Karena di desa tersebut banyak mayat hilang misterius.

"Sampai saat ini kami masih bingung tentang keberadaan ular itu. Disatu sisi jika harus menuruti keinginan warga yang memahami secara mitos. Namun disisi lain juga harus memperhatikan jenazah orangtua warga yang dimakamkan di pemakaman itu," tuturnya.

Desa Bujur Barat berada di bagian utara Kabupaten Pamekasan, berjarak sekitar 50 kilometer dari kota berpenduduk sekitar 800 ribu lebih tersebut.

Lokasi desa ini masuk kategori desa terpencil dan bersebelahan dengan desa Bujur Tengah, tempat peristiwa carok massal pada tahun 2002 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com