Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kamis, DKI Gelar Rakor Bahas Kedatangan Obama

Kompas.com - 09/03/2010, 10:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Untuk tetap menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan Ibu Kota menjelang datangnya Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Jakarta, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana menggelar rapat koordinasi dengan seluruh unsur pimpinan daerah yang ada di DKI Jakarta. Rakor akan membahas persiapan sebelum Obama tiba di Jakarta.

"Pemprov DKI dalam hal ini Gubernur Fauzi Bowo akan melakukan rapat koordinasi bersama Muspida untuk membahas persiapan rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama," ujar Cucu Ahmad Kurnia, Kepala Bidang Informasi Publik, Dinas Komunikasi Informatika dan Kehumasan DKI Jakarta, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (8/3/2010).

Rencananya rapat koordinasi akan dilakukan pada Kamis (11/3/2010) mendatang di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9, Jakarta Pusat. Unsur Muspida yang terdiri dari Gubernur DKI Jakarta, Kapolda Metro Jaya, Pangdam Jaya, Kepala Kejati, dan Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta akan saling berkoordinasi mengenai tugas dan tanggung jawab serta fungsinya masing-masing.

"Salah satu yang menjadi pokok pembahasan adalah tentang peningkatan pengamanan Ibu Kota," ungkapnya.

Cucu menambahkan, dari informasi terakhir yang diperolehnya, Obama akan datang ke Indonesia sekitar tanggal 22 atau 23 Maret mendatang. Kendati begitu Cucu tidak berani memastikan tanggal pastinya.

"Informasi yang didapat, Obama akan tiba di Jakarta tanggal 22 atau 23, tapi saya tidak berani memastikan," tandasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com