Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warga 4 Desa Memburu Buaya Pemangsa Manusia

Kompas.com - 06/03/2010, 08:24 WIB

TEGGARONG, KOMPAS.com - Warga empat desa yang bermukim di kawasan Sungai Santan Kecamatan Marangkayu, Kabupaten Kutai Kartanegara menggalang dana untuk memburu buaya yang meresahkan warga karena sudah menelan korban jiwa.

"Kami dari empat desa diantaranya Desa Kersik, Santan Ulu, Santan Tengah, dan Santan Ilir sepakat untuk menggalang dana sukarela warga agar kejadian yang menimpa warga tidak terulang. Sebenarnya ini langkah untuk mengantisipasi," ujar Kepala Desa Santan Ulu Hery Budianto, Sabtu (6/3/2010).

Seperti diketahui sekitar bulan lalu, tepatnya pada, Jumat (12/2/2010), salah seorang warga Desa Santan Ulu, Beddu (55) menjadi korban keganasan buaya Sungai Santan. Korban diterkam saat mengambil air di pinggir sungai di belakang rumahnya. Menurut Hery, Beddu adalah korban keenam keganasan buaya Santan sejak 2007.

"Karena itu, warga yang tinggal di bantaran sungai masih was-was," ujarnya. Tentang jumlah sumbangan yang sudah terkumpul, Hery mengaku tidak mengetahui pasti karena masing-masing desa sudah menunjuk koordinator pengumpulan sumbangan.

"Sampai hari ini saya belum tahu sudah berapa. Yang jelas dana itu nanti untuk mengantisipasi agar buaya tidak menerkam warga lagi," katanya. (sir)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com