Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Uang Palsu, Narkoba dan Senjata Api Dimusnahkan di Kejari Jakut

Kompas.com - 15/02/2010, 10:59 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Puluhan senjata api dan puluhan kilogram narkoba dan uang palsu dimusnahkan di Kejari Jakarta Utara, Senin (15/2/2010). Acara ini dipimpin oleh Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Utara Andar Perdana Widiastono. dan disaksikan oleh Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Utara Kompol Adex Yudiswan, dan Kepala Satuan Narkoba Kompol Soeparmo.

Barang bukti yang dimusnahkan adalah barang-barang hasil kejahatan tahun 1999 terdiri dari 60,5 kilogram sabu-sabu, 68 kilogram ganja kering, 1.314 butir ekstasi, 167 lembar uang palsu pecahan Rp 100 ribu, 60 lembar pecahan Rp 50 ribu, 19 lembar pecahan RP 20 ribu. Lalu, ada lebih dari 130 senjata api beserta amunisinya. Dari ratusan senjata api yang dimusnahkan itu, tiga pucuk senapan laras panjang merupakan barang bukti dari kasus Eurico Gueterres tahun 1999.

Pemusnahan barang bukti ini mengacu pada UU Nomor 5 dan Nomor 22 Tahun 1997 tentang Narkotika, tujuannya untuk menghindari terjadinya penyalahgunaan barang bukti. "Barang bukti yang kami pegang hanya sebagai sample," kata Andar.

Sementara mengenai pemusnahan senjata api, Andar mengatakan, hal tersebut akan diserahkan kepada polisi, karena hal itu menjadi tanggung jawab Kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com