Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Minum Lapen, Enam Warga Yogya Tewas

Kompas.com - 09/02/2010, 15:04 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Hingga Selasa (9/2/2010) siang, baru enam nama korban meninggal diduga akibat mengkonsumsi minuman keras jenis lapen yang masuk ke Kepolisian Kota Besar Yogyakarta.

Keenamnya adalah warga Yogyakarta, dan meninggal antara hari Sabtu hingga Selasa. Mereka adalah Kalis (53) seorang satpam warga, Yulistyo (50), Ratno (46), Slamet Suprihatin (39), dan Marsudi (55). Mereka semua adalah warga Prawirodirjan, Kecamatan Gondomanan. Seorang korban lainnya Ovisina (38) adalah warga Karangkajen, Kecamatan Mergangsan.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Poltabes Yogyakarta Komisaris Saiful Anwar mengatakan jumlah korban kemungkinan bisa bertambah, karena siapa saja warga yang minum lapen tersebut belum diketahui secara pasti.

Polisi sendiri masih menyelidiki kasus ini.  Sementara itu, Yahya Firsyad Humas RS PKU Muhammadiyah mengatakan ada dua korban yang meninggal di RS PKU. Mereka berinisial TN (19) dan EK (30) yang meninggal tanggal 7 dan 8 Februari.

Namun, apakah mereka juga bagian  dari kasus yang sama, hingga kini belum diketahui. "Mereka terindikasi keracunan sehingga menganggu fungsi hati  dan lambung," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com