Jenglot Hanya Minum Air Kembang

Kompas.com - 09/02/2010, 09:32 WIB
EditorAbi

KOMPAS.COM - Di rumah Holis (45) asal Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, jenglot itu diletakkan dalam kaleng plastik tembus pandang. Sementara itu, kabar penemuan benda gaib itu, menghebohkan warga setempat. Mereka berbondong-bondong dan bergerombol di depan rumah.

Bahkan, warga yang bergerombol sempat meluber ke jalan raya dan sempat menghambat jalur Probolinggo-Lumajang, sehingga beberapa petugas Satlantas dan Satpol PP ikut mengatur jalur lalu lintas. Salah satu rekan Holis yakni, Rofik yang juga pencari tokek kepada wartawan Surya membenarkan, jika penemuan jenglot itu secara tidak sengaja.

“Itu (jenglot) tidak sengaja ditemukan. Selama dirawat, cuma dikasih air kembang,” ujarnya.

Dikatakan, jenglot itu diletakkan dalam tempat tertutup supaya tidak hilang. “Diletakkan dalam toples plastik, supaya tidak hilang,” katanya. (tiq)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.