Kasus JJ Rizal Segera Disidangkan

Kompas.com - 02/02/2010, 12:31 WIB
Editormsh

BANDUNG, KOMPAS.com- Berkas kasus penganiayaan terhadap sejarawan JJ Rizal oleh polisi telah dilimpahkan oleh Kejakssan Tinggi Jawa Barat ke Pengadilan Negeri Depok. Sidang perkara tersebut kemungkinan digelar pekan depan.

"Sekitar dua hari lalu berkas tersebut kami serahkan. Sebentar lagi pasti disidangkan. Tapi saya belum tahu pasti siapa jaksanya," kata Kepala Seksi Para Tuntutan Kejati Jabar A Rahman di Bandung, Selasa (2/2/2010).

Kasus ini bermula dari salah tangkap dan penganiayaan terhadap sejarawan dari Komunitas Bambu JJ Rizal oleh anggota Kepolisian Sektor Beji, Depok, pada 5 Desember 2009. Waktu itu, Rizal dituduh sebagai pencopet. Akibat pemukulan tersebut, Rizal mengalami memar di wajah dan kepala.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X