Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edan, 21.215 Buah Durian Dimakan dalam Sekejap

Kompas.com - 10/12/2009, 18:29 WIB

MUSI RAWAS, KOMPAS.com — Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berhasil memecahkan rekor MURI untuk makan durian terbanyak, yaitu 21.215 buah oleh 6.546 orang pada pembukaan Kejurnas Arung Jeram di daerah itu.

"Pemecahan rekor makan durian sebanyak 21.215 buah yang disusun setinggi 10 meter ini diikuti peserta Kejurnas Arung Jeram dan warga Kecamatan Ulu Rawas dan sekitarnya," kata Kabag Humas Pemkab Musi Rawas H Rudi Irawan, Kamis (10/12/2009).

Pemecahan rekor MURI tersebut disaksikan tim penilai dari MURI, Ignasius Awan Rahargo, di mana penilaian dilakukan berdasarkan jumlah buah dan gundukan durian.

Tim penilai MURI Awan Rahargo menjelaskan, piagam penghargaan pemecahan rekor MURI tersebut akan diberikan kepada daerah itu melalui Bupati Musi Rawas.

Kegiatan itu berhasil memecahkan rekor semula yang dibuat oleh tim Bank Indonesia pada 25 Maret 2007 dengan tinggi gundukan buah durian 6 meter dan jumlah 5.287 buah.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Musi Rawas HA Rachman Akhmad menjelaskan, pemecahan rekor makan buah durian ini merupakan bagian dari pembukaan kejuaraan arung jeram tingkat nasional yang diselenggarakan pada 8-12 Desember 2009, dan baru dilaksanakan Kamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com