Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prita: Uang Koin Simbol Kekuatan Rakyat Kecil

Kompas.com - 06/12/2009, 16:30 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Prita Mulyasari, terdakwa kasus pencemaran nama baik Rumah Sakit Omni International, Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, terharu akan sumbangan uang koin dari masyarakat kepada dirinya untuk mengganti kerugian rumah sakit tersebut.
     
"Sumbangan uang koin simbol kekuatan rakyat kecil yang begitu saya hargai," ujar Prita di rumahnya di Bintaro, Tangerang Selatan, Minggu (6/12).
     
Prita mengatakan, sumbangan uang receh dari masyarakat maupun pelajar seperti siswa-siswi SMPN 17 Tangsel merupakan rasa kepedulian kepada dirinya.
     
Ia menjelaskan, uang koin untuk dirinya adalah simbol dari rakyat kecil yang berjuang menuntut keadilan yang tidak mereka dapatkan, seperti yang ia hadapi.
     
"Uang koin sesuatu yang paling kecil, tetapi bagi saya itu sumbangan yang paling besar dari rakyat," kata Prita.  
     
Prita mengatakan, dirinya merasa seperti milik rakyat kecil yang tidak tega melihat penderitaan yang ia alami. Sedangkan sumbangan dari masyarakat tersebut merupakan simbol perjuangan untuk mendapatkan keadilan.
     
Selain mendapatkan perhatian dari rakyat kecil, menurut Prita, "facebookers" dan blogers" terus memberikan dukungan kepada dirinya menghadapi kasus yang sedang ia hadapi.
    
Sementara itu, seorang guru SMPN 17 Tangsel, Sumaryono mengatakan, Senin (7/12) puluhan pelajar SMPN 17 Tangsel berencana mengunjungi rumah Prita untuk memberikan sumbangan uang koin kepada Prita.
     
"Kami mengajak murid untuk menyerahkan sumbangan uang koin kepada Prita, kalau memang besok bertemu dengan Prita," ungkap Sumaryono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com