Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Horee.. KA Senja Kediri Diluncurkan

Kompas.com - 05/12/2009, 19:09 WIB

KEDIRI, KOMPAS.com - PT Kereta Api (persero) meluncurkan satu rangkaian kereta baru kelas bisnis yang dinamakan KA Senja, Sabtu (5/12) di Kota Kediri, Jawa Timur. Kereta relasi Kediri-Jakarta Pasar Senen ini diharapkan mampu menyempurnakan sarana transportasi ya ng sudah ada sebelumnya.

Pada pemberangkatan perdananya kemarin, tiket kereta yang laku terjual mencapai 401 bangku atau sekitar 69 persen dari daya tampung yang disedikan sebanyak 576 bangku penumpang.

KA Senja berangkat dari Kediri setiap hari pada pukul 17.00 dan dijadwalkan tiba di Stasiun Pasar Senen pada pukul 07.16 keesokan harinya. Dari Jakarta, KA Senja akan berangkat pada pukul 17.00 dan tiba di Kediri pada pukul 07.16.

Kereta akan membawa 10 rangkaian gerbong, yang terdiri dari satu gerbong makan atau restorasi dan sembilan rangkaian gerbong penumpang dengan kapasitas 64 bangku pada setiap gerbongnya.

Perjalanan kereta ini akan melewati jalur pantai utara Jawa diantaranya Semarang dan Jatinegara. Selama di perjalanan, penumpang akan dimanjakan dengan kipas angin serta kursi yang lebih empuk dibandingkan kursi di kelas ekonomi.

Harga tiketnya cukup terjangkau, yakni Rp 130.000 per orang. Khusus penumpang usia anak-anak mendapat potongan harga sebesar 20 persen. Harga berlaku selama masa promosi.

"Kalau nanti KA Senja Kediri berhasil dan animo bagus, mungkin nanti akan kita tambah untuk kelas eksekutif, atau kelas ekonomi," ujar Direktur Utama PT KA Ignatius Junan.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com