Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Satpam PT SG Mengadu ke DPRD

Kompas.com - 03/12/2009, 15:40 WIB

TUBAN, KOMPAS.com - Ratusan satuan petugas keamanan PT Semen Gresik di Tuban bersama istri dan anaknya, Kamis (3/12) pukul 10.00 mengadu ke DPRD dan Pemerintah Kabupaten Tuban untuk menyampaikan aspirasi. Mereka menuntut dikembalikan sebagai karyawan PT Semen Gresik. Sekitar enam tahun sejak 2003 mereka dialihkan menjadi tenaga kerja outsourcing di anak perusahaan PT Semen Gresik, PT Swabina Gatra.

Padahal para sekuriti itu menjadi karyawan tetap PT Semen Gresik di Tuban sejak 1991. Namun sejak 2003 manajemennya dialihkan ke PT Swabina Gatra manjadi tenaga outsourcing. "Oleh karena itulah kami menuntut agar status dikembalikan menjadi karyawan tetap PT Semen Gresik seperti sebelumnya," kata Zainal, salah seorang satpam.

Para satpam ditemui anggota DPRD Sunoto dan Agung. Dari DPRD para satpam berkonvoi ke Kantor Bupati Tuban. Mereka ditemui Kepala Seksi Pemerintahan, Prihadi dan Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja, Kependudukan dan Catatan Sipil, Tuban, Mudjiyono. Baik DPRD maupun Pemkab Tuban menampung aspirasi mereka dan berjanji akan menyampaikan ke manajemen PT Semen Gresik. Setelah itu mereka membubarkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com