Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batavia Air Bantah Pesawatnya Terbakar di Ngurah Rai

Kompas.com - 03/12/2009, 10:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Pihak maskapai Batavia Air membantah kabar yang menyebutkan bahwa pesawat Boeing 737-400 dengan rute Surabaya-Kupang yang tengah berada di Bandara Ngurah Rai, Bali, terbakar, Kamis (3/12) siang.

"Tidak ada yang terbakar, tolong diluruskan," kata Manager Humas Batavia Air Eddy Haryanto yang dihubungi Kompas.com, di Jakarta. Menurut Eddy, berdasarkan laporan yang diterimanya dari Denpasar, yang terjadi adalah keluarnya asap dari mesin sebelah kiri pesawat.

"Kejadiannya adalah pesawat start engine, kalau namanya mesin di-start ada pengapian pembakaran, keluar asap. Itu hal yang wajar," tegas Eddy.

Menurut Eddy, masalah justru muncul ketika 148 penumpang yang berada di dalam pesawat menjadi panik, berteriak-teriak, dan berjejalan keluar melalui pintu darurat. "Pramugari sudah tidak bisa menahan lagi. Mereka keluar melalui slide, sekarang slide mengembang, dan penumpang semuanya keluar," ungkapnya.

Menurut Eddy, saat ini ratusan penumpang masih berada di ruang tunggu bandara, dan belum dapat dipastikan apakan akan dilakukan pergantian pesawat atau tidak. "Soalnya kan slide nya mengembang karena penumpang keluar, itu yang masih harus dipastikan lagi, saya belum tahu apakah akan ganti pesawat. Tapi tolong diluruskan, tidak ada kebakaran," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com