Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berjenggot Ria di Lapangan Hijau

Kompas.com - 18/10/2009, 02:13 WIB

SAAT Inggris menghadapi Belarusia di pertandingan terakhir kualifikasi Piala Dunia 2010 Zona Eropa Grup 6, Rabu (14/10), ada yang menarik. Dia tak lain adalah David Beckham.

Pemain gaek ini akhirnya diturunkan juga oleh pelatih Fabio Capello pada menit ke-57. Dan, pengaruhnya langsung terasa, bahkan dia terus menjadi pusat perhatian publik Stadion Wembley.

Pertama, karena dia langsung memberi assist gol Peter Crouch. Setelahnya, permainannya juga masih bagus. Namun, ada yang tak kalah menarik, yakni penampilannya dengan jenggot lebat.

Ini gaya baru baut Beckham yang sejak lama dikenal trendy dan modis. Bahkan, setiap potongan rambutnya sering ditiru banyak orang.

Beckham pun makin berwibawa. Apalagi, jenggot itu menempel di wajah Beckham yang memang ganteng, sehingga tetap menarik.

Namun, dia bukan pemain pertama yang membiarkan jenggotnya tumbuh lebat. Jauh sebelumnya ada sederet nama yang juga beken. Berikut beberapa contoh pemain yang tampil dengan jambang.

FRANK LAMPARD Snr
Pada era 1960-an, ayah bintang Chelsea, Frank Lampard, sangat populer dengan jambangnya yang lebat. Pemain West Ham yang juga bernama Frank Lampard itu defender yang tangguh dan punya kemampuan takling yang baik. Dia juga banyak disukai wanita, karena penampilannya memang macho dan ganteng.

GEORGE BEST
Nama bintang Manchester United ini tak bisa dilewatkan. Dia bahkan identik dengan jambangnya pada masa jayanya di era 1970-an.

Apalagi, dia sudah menunjukkan permainan bagusnya pada usia 18 tahun. Pada musim keduanya di MU, dia sudah membantu tim menjuarai Premier League.

Dia pemain MU pertama yang tampil dengan jambang dan jenggot. Setelah itu, pemain MU yang mengikuti penampilannya adalah Eric Cantona, Roy Keane, dan kemudian Wayne Rooney. Berwajah ganteng plus permainan menawan, Best memiliki banyak penggemar. Dia malah dijuluki "The Fifth Beatle" atau pemain Beatles kelima. Karena ketampanannya, dia banyak dikelilingi wanita cantik.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com