Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kalbar Targetkan 9 Emas dalam Pesparawi IX Samarinda

Kompas.com - 08/10/2009, 14:23 WIB

PONTIANAK, KOMPAS.com — Rombongan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Kalimantan Barat (Kalbar) menargetkan memperoleh sembilan emas dalam Pesparawi IX Tingkat Nasional di Samarinda, Kaltim, 8-12 November 2009.
    
Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Kalbar AB Tangdililing di Pontianak, Kamis (8/10), mengatakan, target tersebut lebih tinggi dari hasil yang diperoleh pada Pesparawi VIII Tingkat Nasional di Medan berupa satu emas.
    
Menurut dia, Kalbar akan mengikuti sembilan dari sepuluh kategori yang dipertandingkan. Di antaranya paduan suara dewasa campuran, remaja campuran, anak campuran, vokal grup, dan pria.
    
"Kalbar tidak ikut paduan suara untuk perempuan," kata dia.
     
Rencananya, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan membuka Pesparawi IX di Samarinda. Rombongan Pesparawi Kalbar sebanyak 260 orang meliputi peserta lomba, panitia, serta pendamping.
    
Dana yang dibutuhkan untuk rombongan Pesparawi Kalbar ke Samarinda sekitar Rp 1 miliar. Sebagian besar untuk biaya transportasi yakni mencapai Rp 870 juta karena tidak ada transportasi langsung dari Pontianak.
    
Gubernur Kalbar menyumbang sebesar Rp 750 juta, Kanwil Agama Kalbar Rp 20 juta, dan dua kepala daerah Rp 20 juta. Peserta merupakan utusan dari Kabupaten Bengkayang, Kota Singkawang, dan Pontianak.
    
Kalbar akan menyanyikan lagu daerah "Mak Inang". Pesparawi tingkat nasional digelar setiap tiga tahun sekali, sedangkan tingkat provinsi dua tahun sekali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com