Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Buku Panduan Tes CPNS Gramedia Laris Manis

Kompas.com - 08/10/2009, 10:01 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Buku panduan tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) semakin laris dibeli masyarakat Kota Manado setelah dibuka penerimaan seleksi CPNS di kota tersebut pada 5 Oktober 2009.
     
Di sejumlah toko buku di Manado, Sulawesi Utara, Kamis (8/10), buku panduan tes CPNS itu laris dibeli masyarakat. Seperti di toko buku Gramedia, toko Lima Putra Utama, dan toko Karisma dipadati pengunjung dan sebagian besar membeli buku panduan tersebut.
     
Noval (32), warga Tuminting, membeli buku panduan tes itu untuk dijadikan bahan latihan untuk mengisi jawaban soal tes CPNS. Memiliki buku panduan tes itu, katanya, minimal tidak akan ragu mengisi lembaran soal tes CPNS karena secara teknis maupun mental telah siap. "Kalau yang pernah ikut tes CPNS tentu sudah memahami teknis mengisi jawaban setiap lembaran soal sehingga bisa memanfaatkan waktu seoptimal mungkin," kata Noval.
     
Ivan (30), salah satu karyawan tokoh buku Gramedia, mengatakan, antusiasme masyarakat untuk memiliki buku panduan tersebut sudah terjadi sejak dibukanya penerimaan CPNS. Setiap hari bisa terjual sampai 50 buku panduan tes CPNS, jauh  berbeda dibandingkan sebelum pengumuman penerimaan CPNS hampir tidak diminati.
      
Harga buku panduan tes CPNS itu bervariasi, mulai dari Rp 35.000 hingga Rp 70.000 per buku, kata Ivan, sambil menambahkan, buku tersebut praktis dan mudah dipahami.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com