Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun 2010 Manado Kota Pariwisata Dunia

Kompas.com - 05/10/2009, 07:48 WIB

MANADO, KOMPAS.com — Kota Manado menggantungkan cita-cita setinggi langit. Kota di ujung utara Pulau Sulawesi itu bertekad menjadi kota pariwisata dunia pada tahun 2010. Cita-cita ini harus dicapai oleh semua warga kota Manado, Sulawesi Utara.
     
"Cara yang harus dilakukan masyarakat untuk mencapai visi tersebut adalah menciptakan lingkungan yang bersih, aman, dan menyenangkan untuk semua orang," kata Sekretaris Daerah Kota Manado Harold Monareh di Manado, akhir pekan lalu.
     
Dengan menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman, maka setiap orang bisa mewujudkan mimpinya di Manado, dan Manado pasti akan dikunjungi oleh banyak orang.
     
Untuk itu, Monareh mengatakan, pemerintah akan memperbaiki semua infrastruktur yang ada di kota Manado, mulai dari jalan-jalan jembatan sampai drainase akan dibuat menjadi lebih bagus, supaya tampak lebih indah.
     
Manado memang harus segera berbenah. Sebab, belakangan Manado sudah banyak dilirik dunia. Beberapa kali kegiatan bertaraf internasional diselenggarakan di kota ini.      

"Sebelumnya kita sudah menjadi tempat penyelenggaraan World Ocean Conference (WOC), Coral Triangle Inititive (CTI) Summit, Sail Bunaken dan ribuan orang dari belahan dunia datang. Artinya Manado sudah jadi kota dunia," kata Monareh.
     
Karena itu, ia minta seluruh penduduk Manado harus mendukung semua program pemerintah untuk menata kota termasuk membersihkan lokasi-lokasi yang dianggap kotor, karena itu adalah cara membuat Manado menjadi kota yang indah.
     
Monareh juga mengingatkan seluruh warga kota untuk berkomitmen mewujudkan mimpi dan cita-cita bersama menuju MKPD (Manado Kota Pariwisata Dunia).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com