Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Gempa Jambi Minim Bantuan

Kompas.com - 01/10/2009, 14:06 WIB

JAMBI, KOMPAS.com - Para korban gempa di Kabupaten Kerinci, Jambi, masih minim bantuan. Tenda, selimut, dan bahan makanan sangat dibutuhkan para korban di tengah hujan yang tak kunjung henti hingga Kamis siang tadi.

Bupati Kerinci Murasman yang mengunjungi korban gempa di Kecamatan Gunung Raya, menyatakan sangat minimnya ketersediaan tenda dan selimut. Padahal, lebih dari 60 persen rumah warga atau berjumlah 500 rumah dalam kondisi ambruk dan rusak.

Dalam keadaan hujan, korban gempa membutuhkan tempat berlindung sementara, namun saat ini jumlah tenda yang disiapkan pemkab tidak memadai. Sebagian besar tenda telah disalurkan lebih dahulu untuk dipakai pasien rawat RSUD Mayjen A. Thalib di Sungai Penuh yang dievakuasi ke halaman rumah sakit.

"Bantuan sangat minim. Namun, kami sudah meminta bantuan tenda dan bahan makana n ke Pemeirntah Provinsi Jambi. Semoga dapat diantar secepatnya, karena kondisinya sangat mendesak," ujarnya.

Humas Pemprov Jambi Iskandar mengatakan, bantuan bagi korban bencana gempa di Kerinci baru akan diantar Kamis malam ini, dan diperkirakan tiba di Kota Sungai Penuh pada Jumat (2/10) pagi. Jarak yang cukup jauh antara Jambi-Kerinci, membutuhkan waktu perjalanan darat sekitar 10-11 jam.

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com