Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layanan BlackBerry Indosat Tetap Jalan

Kompas.com - 30/09/2009, 21:18 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Terkait gempa yang terjadi di Sumatera Barat, Rabu (30/9), hingga kini layanan data Indosat via BlackBerry dan internet tetap berjalan dengan normal dan lancar. Sedangkan lonjakan trafik telepon dan SMS masih terjadi hingga saat ini sehingga menimbulkan kepadatan jaringan.

Untuk membantu korban gempa, Indosat juga akan segera menurunkan Mobil Klinik Sehat Keliling Indosat langsung ke wilayah terjadinya gempa. "Kami turut berduka atas musibah gempa itu. Kami berupaya untuk secepatnya melakukan berbagai tindakan antisipasi untuk memastikan seluruh layanan kami, baik telepon seluler, telepon tetap, SMS maupun data tetap berjalan normal. Untuk para korban gempa, kami juga segera menurunkan mobil klinik untuk memberikan pertolongan pertama." Demikian disampaikan Adita Irawati, Group Head Corporate Communications Indosat, Rabu di Jakarta.

Saat ini tim lapangan Indosat di Sumatera Barat terus melakukan pemantauan dan koordinasi intensif untuk memastikan kondisi infrastruktur jaringan layanan telekomunikasi.

Meskipun kantor cabang Indosat di Padang mengalami kerusakan akibat gempa, seluruh karyawan Indosat di sana dipastikan selamat. "Kami akan terus berkoordinasi intensif dengan tim lapangan untuk memastikan layanan telekomunikasi dapat berlangsung baik," kata Adita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com