Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesisir Ujungkulon Tak Terkena Guncangan Gempa

Kompas.com - 30/09/2009, 19:48 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com - Pesisir pantai Ujungkulon hingga perairan Banten Selatan sampai saat ini tidak terkena guncangan gempa yang melanda sejumlah daerah di Sumatra Barat (Sumbar) dengan kekuatan 7,6 skala richter (SR) pada Rabu pukul 17:16 WIB.

"Saya tidak merasakan adanya gempa susulan yang terjadi di pesisir Ujungkulon," kata Busro (40) warga Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang saat dihubungi, Rabu malam.

Busro mengatakan, hingga saat ini warga pesisir Ujungkulon cukup tenang karena gempa itu terjadi di daerah Sumatra Barat.

Kemungkinan kecil gempa susulan itu terjadi di daerah Ujungkulon hingga perairan Banten Selatan. Apalagi, pusat gempa itu berada pada 57 kilometer barat daya Pariaman Sumbar dengan kedalaman 71 kilometer.

Begitu pula masyarakat pesisir Banten Selatan Kabupaten Lebak, sampai malam ini tidak dirasakan terjadi guncangan gempa susulan Sumatra Barat.
    
"Kami tidak merasakan adanya gempa susulan," kata Hj Ratna (50) warga Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak.

Ratna mengatakan, meskipun rumah miliknya hanya berjarak 200 meter dari pesisir pantai Banten Selatan pihaknya tidak begitu panik karena lokasi gempa di Sumatra Barat tidak menimbulkan sampai ke pesisir Kabupaten Lebak. "Saya hanya berdoa jangan sampai gempa melanda pesisir Banten Selatan," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com