Pascagempa, Padang Gelap Gulita

Kompas.com - 30/09/2009, 18:59 WIB
Editor

JAKARTA, KOMPAS.com — Kota Padang, Sumatera Barat, dipastikan gelap gulita pada Rabu (30/9) malam ini karena aliran listrik mati. Demikian informasi yang diterima Kompas.com petang ini.

"Aliran listrik di Padang diputus PLN sementara. Informasi tersebut kami terima dari petugas Kodim Pesisir Selatan Sumatera Barat," ujar staf Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat dihubungi Kompas.com.

Ia mengatakan, selain aliran listrik mati, sambungan telekomunikasi ke Padang dan sekitarnya juga mengalami gangguan. Hal tersebut menyebabkan sampai sekarang belum dapat dilakukan pengecekan terhadap kemungkinan korban jiwa dan kerusakan yang dialami masyarakat.

Sejauh ini, belum ada laporan korban jiwa ataupun kerusakan yang masuk BNPB. Namun, dengan kekuatan gempa 7,6 SR diperkirakan terjadi kerusakan bangunan yang signifikan di Kota Padang dan Pariaman.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.