Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Getaran Kencang Bikin Warga Kota Dumai Kocar-kacir

Kompas.com - 30/09/2009, 18:28 WIB

DUMAI, KOMPAS.com - Meski pusat gempa di perairan barat Sumatera, goncangan keras dirasakan warga Kota Dumai yang ada di pantai timur Riau. Warga kota tersebut berhamburan keluar rumah saat mereka merasakan goyangan gempa sekitar pukul 17.16 WIB Rabu petang.

"Getaran gempanya cukup kuat. Bahkan tetangga saya yang berusia lanjut pingsan," ujar Ardy, seorang warga Dumai yang bermukim di Jalan Belimbing, Kecamatan Dumai Barat. Ia mengatakan, Timah (71) seorang perempuan tua tetangganya sempat pingsan saat berusaha keluar dari rumahnya karena ketakutan gempa. Menurut Ardy, goyangan gempa juga membuat pening dan mual.

Kondisi paniknya warga juga terjadi di asrama polisi (aspol) Dumai yang berada di Jalan Sultan Syarif Kasim. Beberapa warga saking paniknya karena gempa menjerit-jerit. Seperti yang dialami Imaluddin salah seorang warga, langsung keluar dari rumahnya sambil menggendong anaknya begitu juga Santi juga penghuni aspol. Saat gempa terjadi ia tengah menonton televisi dan tiba-tiba saja ia merasakan rumahnya bergoyang.

"Gelas, piring dan semua barang pecah belah dalam lemari dekat TV saya bergoyang-goyang saat gempa terjadi," katanya. Ia langsung merangkul bayinya yang baru berumur enam bulan yang sedang terlelap tidur dan lari keluar rumah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com